Calon Pemimpin Juga Protes


BIREUEN – Salah satu pasangan yang tidak memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bireuen dalam Pilkada 25 Juni 2007, Senin 7 Mei melapor ke Panwas setempat. Ketua Panwas Kabupaten Bireuen, Ar Djuli kepada Serambi, Rabu (9/5) kemarin mengatakan, pasangan Drs Syarifuddin Abdullah dan M Husein Abdullah melaporkan secara resmi ke Panwas tentang keberatan hasil rapat pleno KIP yang menetapkan mereka tidak memenuhi syarat. Sebagaimana diumumkan berapa waktu lalu, dari delapan pasangan yang mendaftar ke KIP Bireuen, dua pasangan tidak memenuhi syarat untuk maju dalam proses berikutnya. Mereka adalah pasangan Drs Syarifuddin Abdullah dan M Husin Abdullah serta pasangan Nurdin Sabon dan Jafar Hamid.

Dalam laporan keberatan yang diterima Panwas, dua hari lalu disebutkan, pasangan tersebut mengaku telah melampirkan bukti dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 10.280 lembar pada tahap pertama, kemudian ditambah lagi sebanyak 7.413 lembar saat masa perbaikan berkas dukungan, sehingga jumlah seluruhnya sebanyak 17.693 KTP.

Ketentuannya, katanya, bukti dukungan sebanyak 10.555 lembar fotokopi KTP. Namun, dalam pengumuman KIP di media cetak, pasangan tersebut dicantumkan tidak memenuhi syarat, sehinggga pasangan tersebut keberatan atas keputusan KIP dan melaporkan ke Panwas, kata Ar Djuli kepada Serambi. Panwas Bireuen, kata Ar Djuli, telah menyurati KIP Bireuen melalui suratnya nomor 19/PWS/Bireuen/V/2007 tanggal 7 Mei kemarin untuk menindaklanjuti laporan keberatan tersebut.” Kita sudah kirim surat ke KIP Bireuen dan Panwas Provinsi NAD, supaya ditindaklanjuti” kata Ar Djuli.

Salah seorang anggota KIP Bireuen, Mukhlis SE kepada Serambi, Rabu (9/5) kemarin mengaku pasangan tersebut memang telah melampirkan fotokopi KTP sebagai bukti dukungan. Namun, sebagian bukti dukungan tanpa disertai tanda tangan pendukung atau pemilik fotokopi KTP tersebut.

Menyangkut laporan pasangan itu ke Panwas Bireuen, kata Mukhlis, KIP akan mengadakan rapat pleno dalam waktu dekat untuk menyikapi laporan keberatan itu. “Kita akan mengadakan rapat untuk membahas surat dari Panwas Bireuen tentang keberatan pasangan itu,” kata Mukhlis

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: