• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

GA (garuda airways=terbang lewat udara)…


BANDA ACEH – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 189 jurusan Banda Aceh – Jakarta, Rabu (14/3), gagal diberangkatkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menuju Jakarta, menyusul adanya kerusakan mesin. Seluruh penumpang akhirnya dialihkan ke pesawat lain, setelah sempat sekitar 30 menit di dalam kabin pesawat GA 189, plus delay penerbangan selama beberapa jam.Menurut jadual, pesawat Garuda tersebut akan lepas landas pada pukul 13.20 WIB, kemarin. Namun karena kerusakan yang memaksa didatangkan suku cadang dari Jakarta, hingga tadi malam perbaikan masih terus dilakukan. Direncanakan besok (hari ini-red) baru akan selesai dikerjakan. Peristiwa itu sendiri tidak sampai mempengaruhi jadual penerbangan pesawat lainnya, seperti Lion Air, Adam Air, dan Sriwijaya.

Siti Mujahadah dan Imam Syamani, dua orang penumpang Garuda naas itu mengatakan, mereka sebelumnya telah berada di dalam badan pesawat selama lebih kurang 30 menit. Tiba-tiba awak kabin mengumumkan bahwa penerbangan ditunda karena ada kerusakan teknis.

Kondisi itu tentu saja mendatangkan rasa kecewa pada penumpang. Namun mereka juga menerima, daripada munculnya risiko buruk saat sedang di udara.

General Manager Garuda Indonesia di Banda Aceh, Banjari Suhardi, saat dihubungi Serambi Rabu malam, membenarkan jika salah satu armadanya dengan nomor penerbangan GA 189 jurusan Banda Aceh – Jakarta gagal diberangkatkan, kemarin.

Hal ini semata-mata menurutnya karena terjadi kerusakan teknis pada mesin pesawat sehingga ada bagian mesin yang harus diganti. Jadual penerbangan pesawat terpaksa harus ditunda dengan alasan setelah dua puluh menit start engine terjadi kerusakan mesin, dimana salah satu alat dalam mesin tersebut harus diganti. Karena perlu penggantian spare part dan harus didatangkan dari Jakarta, maka diputuskanlah untuk melakukan penggantian pesawat, katanya tadi malam.

Penumpang yang terpaksa turun dan harus menunda keberangkatan, mendapat sajian minuman dan makanan ringan oleh pihak Garuda. Kepada para penumpang tersebut juga disediakan makan siang dan selanjutnya di bawa ke penginapan. Dari jumlah penumpang sebanyak 66 orang, Banjari menyebutkan tidak ada terjadi pembatalan penerbangan. Namun disebutkannya, sebanyak tiga tiket penerbangan pindah ke pesawat Sriwijaya Airlines. Tiga tiket lainnya juga pindah ke penerbangan Garuda dengan nomor GA 197, sementara dua tiket penerbangan diberangkatkan pada esok harinya (hari ini). Sedangkan penumpang yang lain tambahnya, berangkat dengan pesawat tambahan dengan nomor penerbangan GA 191 pada pukul 21.55 wib tadi malam.

serambinews.com

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: