About Me


NAMA lengkap Aulia Fitri, berjenis kelamin laki-laki dan ini telah banyak orang yang terpedaya dengan nama saya tersebut. Ya begitulah adanya, nama boleh mirip perempuan atau sering dipakai oleh kaum hawa, yang penting rasa syukur kita kepada orang tua yang telah memberikan penganugerahannya dengan sebuah nama (tanda pengenal).

“Apalah arti sebuah nama? Huh, itu sih bagi saya tidak populer lagi, walaupun itu kata seorang sastrawan handal di belahan bumi sana, karena bagi saya nama adalah cerminan dan tak lekang dari arti sebuah nama merupakan sebuah doa.

Anak lelaki yang lahir tepat pada tanggal 17 Mei ini merupakan 4 dari bersaudara, setelah beranjak ke bangku kuliah sampai sekarang Aulia Fitri yang biasanya kerap disapa Oya dikeluarganya maupun Aulia di lingkungan temen-temen, dulu cukup hobi dalam hal menulis, tapi belum menjadi seorang penulis. Karena bagi saya, menulis adalah mencatat sejarah, sejarah yang kita lewati dari hari ke hari bahkan tahun berganti tahun.

Namun seiring dengan waktu dan lingkungan, kembali kesapaan akrab saya juga sering berkembang banyak nama sapaan bagi saya, mulai dari keberadaan ID kampus aufi yang lengkap dengan angkatan (aufi05) sampai dengan panggil singkat aul.

Sampai-sampai julukan GAM juga pernah menjadi top trend saat dulu berada di kalangan anak-anak ‘komplotan’ BEM Fasilkom UI sekitar tahun 2006, tapi yang aslinya bukan anggota GAM. Sedangkan, di komunitas dunia maya bahkan di  dunia nyata sebutannya sering juga disapa hack(87) (mbah google sudah cukup familiar dengan keyword tersebut). Anak bungsu yang doyan punya banyak temen ini, paling suka berbagi apalagi dalam sebuah perkumpulan dengan penuh kebersamaan (sosial).

Keahlian yang ada pun bagi seorang aul tidaklah muluk-muluk, sederhana dan bermanfaat khususnya untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Bisa design grafis (logo creatorportofolio dan bikin t-shirt distro), menulis sedikit-sedikit, bisa baca Qur’an itupun sudah alhamdulillah, namun semangat untuk bisa yang lainnya masih terus diperjuangkan walaupun harus sampai ngoding –masa kuliah– ya masya Allah (capek juga).

Berorganisasi serta belajar mengenal sejarah dan menjadi orang yang berjiwa sosial merupakan kemauan sejati, bukan saja hanya sebagai pengalaman tapi sebagai pembelajaran untuk lebih menjadikan diri ini tahu siapa yang sebenarnya dan kedepan bisa jadi teladan bagi diri sendiri dan orang sekitar.

SAMAN UI contohnya adalah komunitas yang/akan selalu diperjuangkan untuk bisa hidup dan terus berbagi sampai saat ini terlebih pada minat pendidikan dan informasi lainnya bagi pelajar dan mahasiswa, walaupun hanya sekumpulan kecil aneuk-aneuk Nanggroe (nyakMAN, -sapaan anak SAMAN UI) yang berada di UI dan sekitarnya, namun asa dan harapan ini semoga ada manfaatnya untuk kedepan.

Pekerjaan standar untuk saat ini adalah sebagai mahasiswa alumi dari Fasilkom angkatan 2005 dan juga aktif di dunia maya (sebenarnya ini pekerjaan standarnya…hehe), tentunya sangat tertantangi mulai dari menuntut ilmu sebagai keharusan sampai membina hubungan baik (relationship) dengan semua orang menjadi sebuah makna baru yang tidak ada begitu saja kita dapat tanpa berorientasi dengan sesama, siapa pun dia tua-muda, kecil-besar, tinggi-pendek dan apapun bentuknya karena itulah artinya hidup dengan penuh melihat akan kekuasaan ciptaan Ilahi.

Salah satu hal yang sangat bernilai dari sebuah kehidupan ini adalah memberikan sesuatu yang berguna apapun bentuknya, ide kreatifitas, wawasan, kerja nyata untuk bangsa, agama dan terlebih utama bagi keluarga.

Rasa optimis dan usaha adalah sesuatu yang akan mendukung bila saya, anda dan temen-temen semua bisa membuat perubahan ke arah yang lebih baik, bukti cinta dan kebanggaan adalah di tangan para pemuda dan generasi penerus. Bangkit dan berjuanglah wahai anak-anak muda (semangat)!!!

Akhir kata, salam kenal untuk yang belum kenal; berikan sesuatu yang bernilai dan hargailah perbedaan karena kita adalah makhluk sosial. Terima kasih kepada Anda yang telah mampir ke OWL ini, semoga perjumpaan tidak sebatas dunia maya. Allah SWT tahu akan hamba-Nya, dan kita tahu akan kemana… Wassalam and Happy Blogging!

658 Responses

  1. wuaah saya juga tertipuuu….. Hai Aulia.. Fitri.. atau Oya yaa… :-)

    • Hai juga mba, untung kamunya sudah baca dengan saksama ya :D

      Panggil saja sesuai dengan kemudahan lidah mba, kalau Fitri akan berpaling fitri lainnya mungkin hahaha :)

      • fitri mah nama saya atuuh :p

      • Ya udah manggil diri sendiri dong mba :p

  2. ..yeee… kiraian cew, ternyata… kwkwkw.. ane ketipu sama nama ente gan.. peminim bener ;)

    • Untungnya gak jadi korban lagi hahaha

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,486 other followers

%d bloggers like this: