Film ‘ML’ Maluin


Kehebohan yang lagi bikin ML (baca: Ma Luin), kini melanda bangsa tercinta ini. AAC yang sukses dengan jumlah penonton terbanyak 4 juta orang membuat produser film lain sepertinya memiliki “rasa iri” dalam persaingan pasar.

Berikut sinopsi singkat yang dikutip dari situs 21Cineplex; Wisnu, mahasiswa tampan sinematografi namun belum pernah pacaran, sedang menyelesaikan tugas akhir berupa film dokumenter tentang pergaulan bebas di kalangan mahasiswa. Tinggal serumah dengan Mario dan Askar yang penuh dengan kisah asmara yang bebas, menjadi bahan film dokumenter Wisnu. Lama-kelamaan Wisnu jengah dengan kehidupan sex bebas teman-temannya. Sementara Mario sangat khawatir dengan Wisnu yang dingin dengan wanita. Akhirnya, Mario dan Wisnu taruhan membuktikan kalau Wisnu tidak frigid. Dalam waktu satu bulan, Wisnu harus dapat pacar dan ML. Wisnu menerima tantangan itu dengan syarat Mario tidak ML dengan pacarnya Manda selama satu bulan. Banyak peristiwa tak terduga terjadi, termasuk kehamilan Manda. Benarkah Wisnu frigid? Akankah Mario mempertanggungjawabkan perbuatannya? Bagaimana pula kisah cinta Askar? Penuhi rasa penasaran dari kisah di atas dalam ML (Mau Lagi…?)”

Jadi begitulah sekilas tentang alur cerita film tersebut, bila ingin baca lebih lanjut ML juga telah terbit novelnya yang diterbitkan oleh Gagas Media. Lagi-lagi penerbit yang banyak memuat novel-novel yang saya sendiri sempat diprotes akibat mempublish novelnya mas Emka yang berjudul Jakarta Undercover (JUC).

Mari kita lihat siapa sebenarnya yang berada di balik dapur rekaman dan alur cerita tersebut, ternyata dari yang paling tenar terdapat nama sutradara Thomas Nawilis yang isunya film ini terinspirasi dari pengalaman pribadi.

Selain itu pemeran utama film ML ini, Ratu Felisha juga terlihat tenang-tenang saja saat diminta keterangan dari pihak media massa, turut meramaikan juga dalam film ini adalah VJ Marissa, Olga Syahputra dan aktor lawas Gusti Randa. Sedangkan sang penulis skenario ditempati oleh Awi Suryadi.

Tersebar berita bahwa menurut Endang Rukmana mahasiswa FIB UI, salah satu adaptor dari penerbit Gagas Media menyatakan bahwa isi novel ML lebih halus dari filmnya.

Tak lepas dari itu, tepatnya hari Rabu (14/5) aksi yang digencarkan oleh mahasiswa dan MUI akhirnya juga mencuat ke publik. Karena tepatnya tanggal 15 Mei, film ini sebenarnya harus dirilis dibioskop. Tapi apa hendak dikata rumah produksi Indika Entertaiment Shanker harus menahan diri.

Akhirnya saya bisa meng-update berita ini juga setelah menyelesaikan pekerjaan Adbis hari ini (16/5), walaupun sudah duluan diluncurkan ke publik dengan berbagai komentar yang berbeda-beda. Semoga semua orang bisa menahan diri, menjual film tidak mesti dengan sensasi seperti ini.

Kenapa harus mengangkat judul seperti itu? bila masyarakat masih bisa melihat dengan norma kesopanan yang ada. Jangan beralasan dengan hal yang tabu “Free Sex” itu tidak bisa diangkat ke masyarakat, tapi bagi mereka tukang produksi film TOLONG INGAT RAKYAT INDONESIA punya budaya dan moral.

Kenapa para produser memberanikan diri untuk mempublish film ini? tentu pasar jadi jawaban salah satunya. Bila memang diprediksi isu film ini mencuat kenapa harus heboh dengan kesalahan ambil “judul”.

Sudah banyak film Indonesia yang dibredel dan dicekal oleh berbagai lembaga dan badan sensor (baca ini). Dan terakhir semua kembali kepada kita, bisa berbuat untuk lebih baik atau sebaliknya. Wallahu’alam

About these ads

51 Responses

  1. kenapa filim ml gk ditayangin aja pakai cekal2 lan segala kan adajuga yg ingin nyaksi,in filim ml adu….duh………duh hot banget gietuh……………………..! emang aneh ko pa ga skalian bikin BF ajah…tanggung….

    • Orang-2 yg terlibat di film ini emang berkualitas kacangan otak dan moral mereka….

  2. ^^^
    kan udah ada ML baru mr, cuma ganti namanya ja…

  3. ML??? Duh gak deh…sebenarnya kan tuh film nyontek American Pie produksi Amrik sono…tapi tetep aja gak pantes kalo ditayangin di sini. Tapi gimanapun aku gak bisa pungkirin sih kalo seks bebas udah jadi fenomena tapi gak berarti diungkapin spt itu…
    btw maen dunk ke blog aku
    thanks ya

  4. ^^^
    oke jokky meluncur ke TKP ;)

  5. ini script film ide utamanya nyontohin script Loun tuan nyang loun jouk u sinema art bak thoun 2004 rouh golom tsunami aceh, naskah jih ntak jino hana lom loun tarek, sementara di MD entertaimen kalheh loun tarek bak thoun 2006. beda jih cuma Aso Cerita Ide nya sama2 pakek Mahasiswa dgn dengan tugas akhernya. Script loun kupeugot ttg tugas akher mahasiswa ISI yogyakarta Tapi bukan Ttg ML, namun ttg Nyi Roro Kidul dan kepercayaan masyarakat yogya tentang mitos tsbt. secara garis besar jeut takhuen ide film nyou kalheh awai loun tuleh, cuma aso nyang beuda, pukeuh nyan na jiramah dari ide loun atawa hana, hana tatuoh, nyang jelah buku script loun saoh teuk mantong di Cinema art. loun mantoung mengantongi bukti penyerahan jih.

  6. >>> debrajoem
    omak gawat cit bang, pu hana peuk bang hukom nyan teuma?

  7. Aq jadi bingung saat ini, lelaki beristri lebih dari satu diperdebatkan dan ditentang habis-habisan, sampai UU mengatur masalah jumlah istri.
    Demikian juga jika lelaki kawin dengan perempuan yang belum berumur 17 tahun melanggar UU perlindungan anak. Padahal kalau kita berpikir dengan jernih dan mau melihat kenyataan yang terjadi ssat ini, berapa banyak anak-anak perempuan dibawah umur menjadi pekerja sex komersial, menjadi pekerja dirumah makan, dipabrik di club malam dan lain sebagainya pemerintah diam saja dan pura-pura tidak tau.
    akibatnya timbullah seperti saat ini apa yang dinamakan sex bebas, karena kalau nikah dengan resmi bakal ditangkap, jadi lebih baik melakukan sex bebas jika suka sama suka dan tidak ada yang merasa dirugikan ya enggak apa-apa karena enggak ada yang tau.
    Hal ini saya yakin akan berkembang terus dengan gaya dan cara yang lebih exstrem man, selamat

  8. ML yuk…hehehe
    piss

    • gak ah….. :D

  9. jangan pada viktor dah…

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,440 other followers

%d bloggers like this: